Rabu, 04 Mei 2011

INFORMASI SEPUTAR OLAHRAGA KUSUS BOLA

Barcelona Lebih Sukses Daripada MU
Barca sudah main di final European Cup dan Liga Champions sebanyak enam kali.
 
Kamis, 5 Mei 2011, 10:41 WIB
Irvan Beka
VIVAnews - Final Liga Champions 2011 akan mempertemukan dua tim kuat, Manchester United dan Barcelona. Kedua tim ini memang terlihat dominan dalam beberapa tahun terakhir.

Kalau dihitung sejak tahun 2006, Barca dan MU sudah main di final sebanyak dua kali. 

Barcelona terlihat lebih istimewa karena keduanya bisa mereka menangi. Yang pertama tahun 2006 menang 2-1 melawan Arsenal. Kemudian tahun 2009 mengalahkan MU 2-0.

MU lolos ke final tahun 2008 dan 2009. Tahun 2008 di Moscow mereka mengalahkan Chelsea lewat adu penalti. Sedangkan setahun kemudian kalah dari Barca di Roma.

Secara keseluruhan sejak masih benama European Cup, Barcelona juga lebih sering lolos ke final yakni enam kali. Tiga di antaranya bisa mereka menangi. Sedangkan MU empat kali, tiga di antaranya menjadi juara.

Tim yang paling sering lolos ke final adalah Real madrid. 12 kali mereka tampil di final, 9 di antaranya bisa mereka menangi. Terakhir kali Madrid lolos ke final dan menjadi juara terjadi tahun 2002 dengan mengalahkan Bayer Leverkusen.
• VIVAnews

Timnas SEA Games Latihan Perdana
Para pemain dibagi berkelompok yang masing-masingnya berjumlah empat orang.
Kamis, 5 Mei 2011, 09:48 WIB
Irvan Beka, Yohanes Wahyu
VIVAanews - Tim Nasional Indonesia yang dipersiapkan untuk turun di SEA Games XXVI menggelar latihan pertamanya hari ini di bawah kendali Pelatih Rahmad Darmawan. Latihan digelar di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Kamis, 5 Mei 2011.

Sebanyak 32 pemain, termasuk Irfan bachdim dan Kim Kurniawan, mengikuti latihan yang dimulai sekitar pukul 07.30 Wib. Latihan pertama ini terbilang ringan.

Para pemain dibagi berkelompok yang masing-masingnya berjumlah empat orang. Mereka kemudian berlari di trek stadion.

Kemudian mereka melakukan peregangan dan juga lari di lapangan rumput. Hari ini tak ada menu latihan dengan bola. Pukul 08.50 latihan sudah selesai.

"Masih ada pemain yang belum bergabung karena masih memperkuat timnya di Liga Champions dan AFC Cup," kata Rahmad Darmawan.

Rahmad mengungkapkan kalau komposisi pemain memang dipilih sesuai kebutuhan. Ia menepis anggapan kalau ada tekanan untuk memasukkan nama-nama tertentu.

Seluruh pemain akan mengikuti program pembentukan karakter di Pusdiklat Kopassus, Batu Jajar, Jawa Barat. Program ini akan digelar 7-21 Mei 2011.
• VIVAnews

Lawan Barca, Fergie Bersekutu dengan Mourinho
Manajer MU Alex Ferguson akan meminta masukan dari luar, termasuk dari Jose Mourinho.
Kamis, 5 Mei 2011, 09:02 WIB
Irvan Beka
VIVAnews - Lengkap sudah dua tim yang akan berlaga di final Liga Champions 2010/2011. Barcelona yang lebih dulu lolos akan bertemu dengan wakil Inggris, Manchester United.

Manajer MU Alex Ferguson tentu tak ingin kembali tersandung oleh Barca. Di final Liga Champions tahun 2009, MU kalah 0-2 dari Azulgrana. Ferguson sudah sering menyaksikan bagaimana Barca bermain belakangan ini. Namun ia tetap akan meminta masukan dari luar, termasuk dari Jose Mourinho, manajer Real Madrid.
"Saya lumayan sering ngobrol dengan Mourinho. Minggu lalu saya ngobrol dengannya," kata Ferguson. "Bukannya kami tak pernah melihat Barca bermain. Tapi informasi dari Mourinho tentu akan selalu bermanfaat."

Madrid musim ini terlihat lebih inferior ketimbang Barca. Madrid gagal di La Liga dan Liga Champions karena kalah bersaing dengan pasukan Pep Guardiola itu. Satu-satunya kemenangan pada lima El Clasico musim ini diraih Madrid di final Copa del Rey.

Namun tak ada klub lain yang lebih sering mengadapi Barca musim ini ketimbang Madrid. Tak heran Mourinho dianggap paling tahu soal kekuatan Barca.

"Kami tak boleh menghadapi final dengan rasa kurang percaya diri. Tugas kami sekarang adalah mencari solusi bagaimana seharusnya bermain melawan mereka," kata Ferguson. (kd)

Pada final Liga Champions di Roma tahun 2009, gawang MU dijebol Samuel Eto'o dan Lionel Messi. MU kalah 0-2. (Super Sport)
• VIVAnews

Liga Champions
VIDEO: Gol-gol MU Mengoyak Gawang Schalke
Di final Liga Champions MU akan menghadapi Barcelona yang telah lebih dulu lolos.
Kamis, 5 Mei 2011, 08:04 WIB
Irvan Beka
VIVAnews - Manchester United memastikan langkah ke final Liga Champions. Hasil ini diraih setelah mereka mengalahkan Schalke 4-1 di Semi final leg kedua, Rabu, 4 Mei 2011.

Agregat antar kedua tim menjadi 6-1. Di final MU akan menghadapi Barcelona yang telah lebih dulu lolos dengan menyingkirkan Real Madrid.

Di pertandingan dini hari tadi, dua dari empat gol MU dicetak Antonio Valencia dan Darron Gibson di babak pertama. Sisa dua gol lagi diborong Anderson di babak kedua tepatnya di menit 72 dan 76. Satu-satunya gol Schalke dicetak Jurado di menit 35.

Klik di sini untuk lihat videonya

Partai final melawan Barca akan dimainkan pada 28 Mei 2011. MU akan sedikit diuntungkan karena final itu digelar di stadion seharga £900 juta, Wembley, London.
• VIVAnews

Mourinho Kembali Digoyang Isu Pemecatan
Pengganti Mourinho sudah disiapkan. Siapa dia?
Rabu, 4 Mei 2011, 19:21 WIB
Edwan Ruriansyah
VIVAnews - Kegagalan Jose Mourinho membawa Real Madrid melewati rival bebuyutan Barcelona di semifinal Liga Champions kembali memunculkan isu panas di Spanyol. Mou akan dipecat di akhir musim nanti.

Bahkan, pengganti pria Portugal ini sudah disiapkan. Pelatih anyar Madrid, menurut Marca, tak lain yakni mantan pelatih Chile, Marcelo Bielsa.

Selain hasil di Liga Champions, kegagalan Real menghentikan dominasi Barca di Liga Spanyol (La Liga) musim ini dianggap sebagai aib. Apalagi, Barca yang masih unggul 8 poin atas Madrid hampir pasti akan mengukuhkan hattrick juara La Liga musim ini.

Mourinho juga masih meneruskan hubungan buruk dengan Direktur Umum Real, Jorge Valdano. Menurut jajak pendapat, satu dari dua pembaca Marca memprediksi Mou akan meninggalkan Santiago Bernabeu pada akhir musim ini.

Bielsa yang juga kawan akrab Valdano, mundur dari posisi pelatih Chile pada Februari 2011 lalu. Sejak saat itu, pria Argentina ini selalu dihubungkan dengan beberapa klub.

Bielsa disebut-sebut telah menolak tawaran klub negaranya, Newell's Old Boys. Ia juga masih menjalin negosiasi dengan Sevilla. Tapi, jika tawaran dari Madrid benar adanya, maka pria 55 tahun ini dipastikan akan menolak tawaran Sevilla.

Dalam beberapa kesempatan terakhir, Mourinho menegaskan akan bertahan di Madrid, meski sempat bilang ingin kembali melatih di Liga Inggris (Premier League). Kebetulan, Mou juga diincar Chelsea dan Manchester City.
• VIVAnews

sekian info bola kami nantikan info menarik seperti 7 hewan menarik COMING SOON

Tidak ada komentar:

Posting Komentar