Kamis, 05 Mei 2011

INFORMASI SEPUTAR OLAHRAGA KUSUS BOLA

Essien Enggan Hengkang ke AC Milan
Piveteau mengaku AC Milan tidak pernah menghubunginya.
Kamis, 5 Mei 2011, 20:02 WIB
Haryanto Tri Wibowo
VIVAnews - AC Milan harus mengubur rencana mereka untuk memboyong gelandang Chelsea Michael Essien ke San Siro musim depan.

Sebelumnya dikabarkan I Rossoneri sudah mempersiapkan 18 juta pound atau sekitar Rp254,1 miliar untuk mendapatkan gelandang tim nasional Ghana tersebut.

Namun, kabar tersebut dibantah oleh agen Essien, Fabien Piveteau, yang mengatakan kliennya masih betah bermain di Stamford Bridge. Piveteau menilai media yang telah menghembuskan rumor tersebut.

"Tidak ada yang benar dari kabar itu. Saya belum pernah dihubungi klub manapun, termasuk AC Milan, karena semuanya tahu Chelsea senang dengan sang pemain, dan Michael senang di Chelsea," ujar Piveteau seperti dilansir Kick Off.

"Michael menegaskan senang berada di London, dan berniat untuk bertahan di sana hingga tiga tahun ke depan," lanjut Piveteau.

Essien masih menyisakan kontrak selama tiga tahun bersama Chelsea. Ia dibeli dari Olympique Lyon senilai 2005. Meski musim lalu lebih banyak duduk di bangku cadangan karena cedera, Essien kembali menjadi andalan Carlo Ancelotti musim ini.
• VIVAnews

Madrid Siapkan Rp494,5 Miliar untuk Fabregas
Presiden Madrid tidak ingin Barca semakin kuat dengan kehadiran Fabregas.
Kamis, 5 Mei 2011, 12:41 WIB
Edwan Ruriansyah, Yohanes Wahyu
VIVAnews - Real Madrid coba menyalip Barcelona yang ingin meminang Cesc Fabregas dari Arsenal. Madrid bahkan telah menyiapkan dana sebesar £35 juta atau sekitar Rp494,5 miliar untuk mendatangkan kapten Arsenal itu ke Santiago Bernabeu pada bursa transfer pemain musim panas nanti.

Pesona Fabregas memang mampu menyihir banyak klub besar untuk memboyongnya. Selain Barca, Inter Milan juga memiliki ketertarikan terhadap gelandang asal Spanyol itu.

Seperti diberitakan The Sun, Presiden Madrid, Florentino Perez sangat berniat untuk merebut incaran utama Barca tersebut. Namun, Madrid sepertinya harus berusaha lebih keras mengingat Fabregas telah mengutarakan ketertarikannya untuk kembali ke Barca. Fabregas punya hubungan kuat karena pernah menuntut ilmu di akademi Barca.

Perez yang kecewa usai kegagalan Madrid di tangan rival klasiknya itu tentu tidak ingin Barca semakin kuat dengan kehadiran Fabregas. Kekecewaan Perez pun semakin lengkap karena dana £400 juta yang telah dihabiskan Madrid hanya mampu memberikan satu gelar Copa Del Rey.

Sedangkan rival utamanya itu berpeluang meraih gelar Liga Champions di samping La Liga yang sudah berada di depan mata. Pelatih Los Galacticos, Jose Mourinho mengakui Fabregas merupakan sosok yang tepat untuk mendampingi Xabi Alonso di lini tengah Madrid.

Namun, pihak Arsenal tentu akan merasa sulit untuk berpisah dengan kaptennya itu meski ada harapan kedua tim, Barca dan Madrid akan berperang mengajukan tawaran. (eh)
• VIVAnews

Borussia Dortmund Juara Bundesliga
di pertandingan lainnya, Bayern Munich menang telak 4-1 atas Schalke 04 di Allianz Arena.
Minggu, 1 Mei 2011, 01:46 WIB
Haryanto Tri Wibowo
Pemain Dortmund merayakan sukses merebut gelar Bundesliga (AP)
VIVAnews - Borussia Dortmund memastikan juara Bundesliga musim ini berkat kemenangan 2-0 atas Nurnberg di Signal Iduna Park, Sabtu 30 April 2011.

Sukses Dortmund merebut gelar Bundesliga ketujuh ini tidak terlepas dari kekalahan yang dialami Bayer Leverkusen dari FC Koln 2-0 di Stadion     Rhein Energie. Hasil tersebut membuat Dortmund (72 poin) unggul delapan poin atas Leverkusen dengan hanya menyisakan dua pertandingan.

Dua gol kemenangan Dortmund dicetak oleh Lucas Barrios pada menit ke-32 dan Robert Lewandowski menit ke-43. Sedangkan dua gol kemenangan FC Koln atas Leverkusen dicetak oleh Milivoje Novakovic menit ke-67 dan 82.

Sementara itu di pertandingan lainnya, Bayern Munich mempertahankan peluang bermain di Liga Champions musim depan usai menang telak 4-1 atas Schalke 04 di Allianz Arena.

Empat gol Munich dicetak Arjen Robben menit keenam, Thomas Mueller menit 13 dan 84, serta gol Mario Gomez menit ke-19. Sedangkan gol Schalke tercipta melalui bunuh diri Badstuber.

Kemenangan ini membuat Munich tetap di posisi ketiga dengan torehan 59 poin dari 32 pertandingan. Die Roten unggul dua poin atas Hannover 96.
• VIVAnews

Kezman Sebut Piala AFC Kompetisi Paling Bodoh
Kezman menyebut kompetisi Piala AFC sebagai kompetisi terburuk yang pernah dia ikuti.
Kamis, 5 Mei 2011, 17:09 WIB
Amril Amarullah
VIVAnews - Mantan pemain Chelsea, Mateja Kezman, yang kini membela South China, sebuah klub di Liga Hongkong, mengungkapkan kekecewaanya setelah timnya dikalahkan Persipura Jayapura di ajang Piala AFC, Selasa, 3 Mei 2011 lalu.

Ia menyebut, kompetisi Piala AFC adalah kompetisi terburuk yang pernah dia ikuti, selain itu dia juga menyebut kompetisi tersebut sebagai kompetisi yang bodoh.

Pemain berusia 32 tahun tersebut tampaknya kesal setelah klub yang diperkuatnya tersebut mengalami kekalahan di ajang Piala AFC, oleh wakil dari Indonesia, Persipura Jayapura dengan skor 4-2.
"Ini adalah kompetisi yang tidak adil, tuan rumah mendapatkan keuntungan yang sangat besar. Faktanya adalah ini adalah kompetisi terburuk yang pernah saya ikuti," ujar Kezman kepada South China Morning Post, seperti dikutip Goal.

"Saya bersumpah bahwa saya telah berjuang untuk melewati kondisi [cuaca di Jayapura] tersebut dan itu sangat sulit. Kompetisi yang aneh dan terlihat bodoh," ujarnya.

Persipura Jayapura memastikan satu tiket ke 16 besar Piala AFC lewat kemenangan menyakinkan 4-2 atas South China di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa 3 Mei 2011. Sementara, South China yang berada di posisi ketiga dengan torehan lima poin dengan satu laga tersisa.
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar