Jumat, 06 Mei 2011

INFORMASI SEPUTAR OLAHRAGA KUSUS BOLA

Cegah Scudetto Milan, Roma Jaga Ibra
Sebelum bersama Milan, Ibra sudah tiga kali merebut Scudetto bersama Inter Milan.
Sabtu, 7 Mei 2011, 11:16 WIB
Zika Zakiya
VIVAnews - Setelah menjalani skorsing tiga pertandingan, striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic kembali diturunkan melawan AS Roma, Sabtu 7 Mei 2011. Momen yang tepat mengingat ini adalah pertandingan krusial buat Rossoneri.

Ibra dan kawan-kawan hanya butuh satu poin untuk memastikan gelar Scudetto musim ini. Namun, Roma sebagai lawan tidak akan memberi perlawanan mudah. Melalui pelatihnya, Vicenzo Montella, Roma akan memfokuskan pertahanannya pada pergerakan Ibra.

"Anda tidak memenangi Scudetto dengan kebetulan. Dan dia (Ibra) akan memenangkan Scudetto kedelapannya berturut-turut karena dia seseorang yang menciptakan perubahan," kata Montella seperti dilansir Goal.

"Kami tidak akan memberi kandang di sekitar dia karena kami akan mencari cara untuk memenangi pertandingan."

Sebelum bersama Milan, Ibra sudah tiga kali merebut Scudetto bersama Inter Milan. Yakni di tahun 2006–07, 2007–08, dan 2008–09. Ini membuatnya dianugerahi gelar Serie A Footballer of the Year di tahun 2008 dan 2009.

Walau demikian, Roma menolak minder dengan kehadiran Ibra di Milan."Kami akan memberikan yang terbaik di level fisik, teknis, dan psikologis karena kami mau dan harus menang atas Milan," ujar Montella lagi.
• VIVAnews



Legenda Milan Buka Junior Camp di Jakarta
Tampak sambutan yang sangat meriah dari Milanisti Indonesia.
Sabtu, 7 Mei 2011, 10:00 WIB
Zika Zakiya, Yohanes Wahyu
VIVAnews - Program “Indonesian All Star Team Challenge" oleh Milan Junior Camp  (MJC) telah dibuka dan dimulai hari ini, Sabtu, 7 Mei 2011 di Jakarta. Mantan striker AC Milan Daniele Massaro hadir untuk meresmikan program acara yang bertujuan untuk mencari bibit pesepakbola muda di sepuluh kota Indonesia ini.

Acara berlangsung di Lapangan Sepakbola Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jakarta Selatan pada pukul 09.20 WIB. Selain Massaro, acara ini juga dihadiri Presiden Direktur Asia Sports Development Alan Solowiejczyk dan Joko Driyono sebagai perwakilan PSSI.

Dari pantauan VIVAnews, tampak sambutan yang sangat meriah dari Milanisti Indonesia. Yel yel tanpa henti menyambut legenda Milan itu meramaikan stadion. 

Suasana semakin hangat ketika Massaro yang mengenakan syal Milan ikut menyanyikan yel Rossoneri di kursi penonton. "Selamat pagi Indonesia. Aku sangat bangga berada di sini bersama kalian semua," ucap Massaro yang membela Milan di era 1986-1995.

Acara yang dibuka dengan lagu Indonesia Raya ini merupakan salah satu rangkaian MJC yang akan diadakan di sepuluh kota di Indonesia. Sebanyak 60 pemain akan disaring untuk diseleksi lagi di MJC Bali.

Setelah itu, akan dicari 18 pemain yang akan terpilih membela MJC Indonesia sebagai Indonesia All Star Team Challenge (IASTC) 2011. Tim yang terpilih nanti akan mewakili Indonesia untuk bersaing dengan MJC dari negara lain. Musim lalu Indonesia mampu merebut gelar juara pertama di turnamen internasional Intesa San Paolo yang digelar oleh AC Milan di Italia. (umi)
• VIVAnews 
Aldo Baretto Dipersiapkan Jebol Jala Persisam
Pelatih Hariyadi akan bermain dengan taktik menyerang dari menit awal.
Sabtu, 7 Mei 2011, 08:36 WIB
Zika Zakiya
VIVAnews - Derby Borneo antara Persiba Balikpapan kontra Persisam Samarinda akan berlangsung sehari lagi. Besok, kedua tim asal Kalimantan ini akan bertemu dalam lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Segiri, Samarinda.

Untuk bisa mencuri poin, Persiba sengaja menyiapkan Aldo Baretto sebagai striker utama. Ya, menang memang jadi tujuan utama Persiba karena bisa mendongkrak posisi mereka di klasemen sementara.

Tim Beruang Madu -julukan Persiba- saat ini berada di peringkat 10 dengan 29 poin. Jika menang atas Persisam, Persiba naik ke posisi tujuh menggeser Persela Lamongan yang kalah dalam produktivitas gol.

"Kami bermain sesuai karakter Persiba yaitu menyerang," kata pelatih Persiba Hariyadi seperti dilansir dari Balikpapaners.

Persisam sebagai tuan rumah juga sudah bersiap menghalau serangan tamunya. Lima pemain belakangnya, M Roby, Djayusman Triasdi, Tsimi Joel, Usep Munandar, dan Panggah Madyantara, juga dalam kondisi terbaik dan siap diturunkan besok, Minggu 8 Mei 2011. (umi)
• VIVAnews 

Ferdinand Puasa Bicara dengan Lampard
"Saya (Ferdinand) dan Frank Lampard tidak saling bicara dulu." Ferdinand.
Sabtu, 7 Mei 2011, 06:22 WIB
Toto Pribadi
VIVAnews - Rivalitas Manchester United dan Chelsea di Premier League telah diantisipasi beberapa pilar kedua kubu. Terbukti, bek MU Rio Ferdinand telah menandatangani 'kontrak' puasa bicara dengan gelandang Chelsea Frank Lampard.

Ferdinand mengaku telah lama tak bicara dengan dengan Lampard, rekannya di timnas Inggris. Kedua pemain yang sama-sama mengawali karir senior di klub West Ham United ini cukup sadar untuk membuat kesepakatan tak tertulis demi kepentingan klub masing-masing.

"Untuk saat ini, saya (Ferdinand) dan Frank Lampard tidak saling bicara dulu. Ini kesepakatan tak tertulis antara kami," ujar Ferdinand dilansir Goal, Sabtu 7 Mei 2011.

"Selama musim ini, kami saling kirim pesan. Tapi di penghujung musim saat kami bersaing dalam perebutan gelar, tidak ada lagi dialog antara kami," lanjut Ferdinand.

Harapan Iblis Merah mencatat rekor gelar terbanyak kini terbuka. Namun MU harus waspada karena Chelsea sewaktu-waktu dapat menggagalkan harapan MU meraih gelar ke-19 Premier League.

"Pada awal musim lalu, semua orang mengerucutkan antara kami atau Chelsea yang akan memenangkan liga," tambahnya.

Chelsea kini hanya terpaut 3 poin dari pasukan Sir Alex Ferguson. Menariknya, kedua tim akan bentrok di Old Trafford pada Minggu 8 Mei 2011 besok. Andai MU kalah, maka torehan poin The Blues dan Iblis Merah akan sama yakni 73 poin.
• VIVAnews 
'Masalah Barcelona Hanya Terlalu Sempurna'
Barcelona saat ini hanya punya satu kelemahan yakni 'terlalu sempurna'.
Sabtu, 7 Mei 2011, 05:36 WIB
Toto Pribadi
VIVAnews - Legenda sepakbola asal Belanda, Johan Cruyff tak henti-hentinya melayangkan pujian untuk Barcelona. Menurut Cruyff, Barcelona saat ini hanya punya satu kelemahan yakni 'terlalu sempurna'.

Sanjungan Cruyff ini diberikan menyusul keberhasilan Barcelona menyingkirkan Real Madrid di semifinal Champions League. "Mereka (Barcelona) telah melakukan semuanya dengan baik," ujar Cruyff dilansir tribal, Sabtu 7 Mei 2011.

"Tujuan utama adalah selalu berusaha untuk merakit tim terbaik, memainkan sepakbola indah dan menjamin bahwa pemain-pemain muda akan bangga bergabung dengan Blaugrana. Membandingkan dengan hal-hal itu bukankah pendekatan terbaik,"tambahnya.

Lebih lanjut Cruyff menilai bahwa Barca di bawah rezim Josep Guardiola telah mampu menyamai bahkan melampaui beberapa generasi emas yang telah dicetak klub Catalunya itu.

"Ketika kami memenangkan ini, kami sempurna. Ketika (Frank) Rijkaard menjadi pelatih, mereka (Barcelona) sempurna lagi. Sekarang di bawah sistem Guardiola, juga terlihat sempurna untuk Barcelona. Hal terpenting adalah Barcelona adalah bangga dan bahagia dengan apa yang terjadi di lapangan," beber Cruyff.

Ya, di bawah rezim Cruyff di awal 1990an, Barca berhasil mendominasi pentas domestik maupun Eropa. Saat itu, Barca sukses meraih gelar La Liga 4 kali berturut-turut dari 1991-1994 dan European Cup (Champions League) pada 1992.
Barcelona sendiri akan tampil di final Champions League melawan raksasa Premier League Manchester United pada 28 Mei mendatang di Stadion Wembley.
• VIVAnews
Borussia Dortmund Juara Bundesliga
di pertandingan lainnya, Bayern Munich menang telak 4-1 atas Schalke 04 di Allianz Arena.
Minggu, 1 Mei 2011, 01:46 WIB
Haryanto Tri Wibowo

Pemain Dortmund merayakan sukses merebut gelar Bundesliga (AP)
VIVAnews - Borussia Dortmund memastikan juara Bundesliga musim ini berkat kemenangan 2-0 atas Nurnberg di Signal Iduna Park, Sabtu 30 April 2011.

Sukses Dortmund merebut gelar Bundesliga ketujuh ini tidak terlepas dari kekalahan yang dialami Bayer Leverkusen dari FC Koln 2-0 di Stadion     Rhein Energie. Hasil tersebut membuat Dortmund (72 poin) unggul delapan poin atas Leverkusen dengan hanya menyisakan dua pertandingan.

Dua gol kemenangan Dortmund dicetak oleh Lucas Barrios pada menit ke-32 dan Robert Lewandowski menit ke-43. Sedangkan dua gol kemenangan FC Koln atas Leverkusen dicetak oleh Milivoje Novakovic menit ke-67 dan 82.

Sementara itu di pertandingan lainnya, Bayern Munich mempertahankan peluang bermain di Liga Champions musim depan usai menang telak 4-1 atas Schalke 04 di Allianz Arena.

Empat gol Munich dicetak Arjen Robben menit keenam, Thomas Mueller menit 13 dan 84, serta gol Mario Gomez menit ke-19. Sedangkan gol Schalke tercipta melalui bunuh diri Badstuber.

Kemenangan ini membuat Munich tetap di posisi ketiga dengan torehan 59 poin dari 32 pertandingan. Die Roten unggul dua poin atas Hannover 96.
• VIVAnews
UEFA Hukum Berat Jose Mourinho
Mourinho dihukum lima laga plus denda sebesar 50.000 euro atau sekitar Rp 630,1 juta.
Sabtu, 7 Mei 2011, 00:15 WIB
Toto Pribadi
VIVAnews - UEFA menghukum Jose Mouriho terkait tudingan konspirasi yang dituduhkan pada rivalnya Barcelona. Mourinho dihukum lima laga plus denda sebesar 50.000 euro atau sekitar Rp 630,1 juta.

Sanksi UEFA ini mulai berlaku sejak leg 2 semifinal Champions League, Selasa lalu. Sementara satu hukuman lainnya merupakan hukuman percobaan dan akan ditunda hingga tiga musim ke depan.

Lontaran pedas Mourinho keluar menyusul kekalahan 0-2 di Santiago Bernabeu pada leg 1 semifinal lalu. Saat itu, Mourinho diusir wasit setelah sebelumnya Madrid juga harus bermain dengan 10 pemain usai Pepe mendapat kartu merah.

"Saya tidak tahu apakah ini publikasi Unicef atau karena pertemanan (Presiden Asosiasi Sepakbola Spanyol, Angel) Villar di UEFA, di mana dia merupakan wakil presiden. Saya tidak tahu apakah itu karena mereka sangat bagus, tapi yang jelas mereka punya kekuatan yang besar. Sementara kami tak punya kesempatan," ujar Mourinho waktu itu.

"Mereka tim yang hebat, jadi selamat buat mereka. Tapi mereka punya kekuatan lainnya. Pepe dikartu merah dan saya juga. Saya tak tahu kenapa itu terjadi," tambah The Special One.

UEFA menilai lontaran Mourinho itu sangat tidak pantas. Tak hanya Mourinho, UEFA juga menjatuhi sanksi satu laga untukbek Madrid Pepe. Bahkan klub Real Madrid juga harus membayar 20.000 euro karena dianggap tak mampu mengendalikan fans Madrid di pertandingan itu.

Sedangkan di kubu Barcelona, kiper Jose Pinto yang terlibat keributan di jeda babak pertama laga dilarang bertanding untuk tiga laga. Itu berarti dia tak bisa bermain di final Liga Champions menghadapi Manchester United.

Baik Madrid maupun Barca punya kesempatan mengajukan banding terhitung tiga hari sejak sanksi dijatuhkan otoritas sepakbola tertinggi di Eropa itu.
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar